the cheesecake factory


another dream
June 19, 2011, 7:36 am
Filed under: today's lessons

ketika kami dipertemukan dengan MT batch sebelumnya yg sudah menjadi karyawan tetap di perusahaan kami dan bergelar junior supervisor, saya memiliki harapan ingin seperti mereka. salah seorang dr mereka benar2 menginspirasi saya, dengan terbuka bercerita, ketika beliau masih MT beliau ingin sekali OJT nya ditempatkan di sulawesi, beliau berdoa untuk itu dan akhirnya kesampain. bonusnya ketika ditempatkan di sulawesi adalah kita bisa mengunjungi taman bunaken dengan waktu kurang dari 2 jam saja. WOOOW saya mauuu ;D

saya akan berdoa, semoga saya bisa merasakan keindahan ciptaan-Mu di sana Ya Allah. Amin Ya rabbal alamin.

lalu beliau juga bercerita bahwa beliau ingin sekali merasakan pergi ke luar negeri, untuk itu beliau berdoa lagi. dan  tanpa disangka2 doa beliau pun terkabul, dalam beberapa hari ini beliau akan pergi untuk ditugaskan ke luar negeri dan mungkin ke depannya hal itu akan menjadi hal yang biasa buat beliau. alhamdulillah.

bagaimana dengan saya?

semoga saya dapat memenuhi harapan orang tua saya dan keluarga saya. lindungilah mereka di rumah saya di Cimahi Ya Allah, berikanlah selalu kebahagiaan kepada mereka.

berikanlah jalan yang terbaik bagi saya Ya Allah. semoga keberadaan saya disini menjadi jalan untuk lebih mendekatkan diri padaMu.

smoga saya bisa menjadi salah satu seperti mereka, yang ditempatkan di sulawesi untuk bisa jalan2 di bunaken, dan bisa menjadi seorang team marketing dan RnD yang bisa ditugaskan ke luar negeri hihihihihi

semoga bapak saya bangga amin, lindungilah beliau ya Rabb ^^



finally i get a job -.-
May 30, 2011, 10:25 pm
Filed under: today's lessons

akhirnya aku dpt kerja juga. pusji syukur alhamdulillah. buseeet lama bgt dapetnya, 7 bulan ajalah semenjak wisuda -.- dan ternyata ga nyangka bgt kalo dapetnya di luar pulauuu. oh my goddd.

banyak bgt yang aku tinggalin disini. keluargaku, masa lalu aku hahaha yaiyalah!!! kan aku sedang meniti masa depan niiiyyy. huehehe.

dari macem2 orang yang aku kasih kabar, banyak bgt respon beda2. ada yang cuek2 aja. ada yg seneng dan nyemangatin, ada juga yg ngasih pesen2. dan yg paling bikin saya sedih, ketika salah satu temen bilang gini : ” semoga kamu dikelilingi orang2 baik disana, semoga ntr ada orang yg baik kayak kamu ya gaya, baik2 di sana”

Ya ampun saya nangis habis dibilangin gt, untung ga di depan orangnya hahaha towewewew. dan saya berdoa semoga masing2 dari kita bisa memberi kebaikan dimanapun berada. sukses ya buat temen saya yg satu ini🙂 semoga apa yg dicita2kan oleh kita semua tercapai. Amin.

jadi saya makin percaya sekarang kalo rencana Tuhan buat saya, adalah yang terbaik🙂

pagi itu kamis minggu lalu, saya pergi ke kampus buat belajar wawancara dengan neng ranirano. saya ke kampus kayak anak gembel. pake jeans. baju seadanya, dan sama sekali ga niat ngapa2in cuma pengen refresh otak aja karena udah berminggu2 sibuk di rumah nyiapin wawancara dan presentasi buat tes kerja di salah satu perusahaan yang saya pengenin banget. yang pada akhirnya saya ga lolos perusahaan yang saya pengenin bgt itu hmmm -.-

siang itu saya lagi makan berdua sama neng rani dan dapet telepon dari perusahaan yg minggu lalunya saya psikotes dan wawancara disana. tp udh hopeless duluan karena bapak2 HRD yg mewawancarai saya sepertinya menganggap saya  kurang dewasa, kayak anak kecil ato ga jelas gimana, sampe2 pokonya setiap saya jawab dia seperti pengen ketawa gt zzzz. tiap jawaban yang saya lontarkan untuk menjawab pertanyaannya, sepertinya dia tepok jidat gituuu -.- huhuu

yaudahlah, saya udah melupakan itu perusahaan akhirnya.

eh taunya dipanggil lagi kan lewat telp pas saya lagi makan siang itu sama rani. dan ibu2 HRDnya bilang kenapa saya ga ikut FGD. haaah?? gatau bu, saya mah ga dipanggil, disms pun nggak. pas saya nanya apakah saya memiliki kesempatan untuk mengikuti tes? ibu2nya menjawab, posisi sekarang saya dimana. trus saya bilang aja. skrg saya lg di ITB. dan ibunya seneng bgt karena ternyata dia lagi ada di career center ITB dan dia bilang temui saya yaaa. trus saya bilang aja, ” ibuu, saya tidak formal, pake jeans, dan ga rapi (intinya saya lg gembel gt) hahaha” trus ibunya bilang gpp.

Haaah??

yaudah akhirnya saya dtg wawancara, dan ibunya kayaknya suka sama saya deeh sama saya hahaha dan akhirnya saya diminta untuk melihat surat offering setelah satu setengah jam diwawancara -.-

aneeeh kaaan?? (padahal saya nggak mimpi apa2 loh malem sebelumnya) kakakak

trus katanya ntr sabtu medcek yaa.

karena kita mau ke medan hari selasa depan kalau kamu udah lolos medcek

whaattt??

yaudah lah saya pulang akhirnya. saya kabarin orang tua. dan ayah saya seneng bgt. karena saya seneng, beliau seneng hihihi.

hmm saya memang ga dapet perusahaan yang kalo kata orang bilang “anak itb mah maunya kerja di perusahaan energi aja” yang prospek karirnya besar bgt. saya juga ga dapet gaji dua dijit hahaha seperti salah satu temen saya yg langsung tajir mendadak begitu dia dapet gaji pertama. tp saya berharap di perusahaan ini, saya bisa berkontribusi banyak, sesuai dengan kemampuan saya dan dapat memberikan hasil pada keluarga saya kelak. saya mau mandiri, saya ingin pengalaman yang tak ternilai, saya ingin pelajaran yang berharga. sehingga suatu saat saya bisa menjadi sesseorang yang lebih dewasa, dan siap membangun cita2 saya yang lain.

jadi ceritanya saya akan ditraining selama 4 bulan di kelas maupun lapangan di sumatra sana. mungkin saya akan berjalan2 di ladang2 sawit sana beberapa bulan ke depan. dan mungkin ke pulau lain selama waktu setahun MT, dan mudah2an bisa ke Jawa jadi saya bisa kabur ke bandung tepatnya ke cimahi kampung halaman tercinta tempat ibu bapak dan adik saya hehehe.

saya berdoa, malem ini :

“Ya Rabb, berikanlah kami kemudahan dan kesanggupan dalam menjalankan apa yang telah menjadi kehendakmu”

smoga saya membawa hasil untuk keluarga tercinta amiiiin ^^

Bissmillah.



dear grandma and grandpa
May 17, 2011, 8:18 pm
Filed under: random writing

if you were here, i think you would so happy tonight Mrs, Rd. B. Sari, Mr. R Sungkawa.

one of your grandson is ready to study at ITB. hope both of you always be blessed by Allah SWT  in the long sleep. thanks for your sacrifice to our family ♥

-Aci-



Pride!
May 15, 2011, 9:18 pm
Filed under: a slice of romance

sepanjang jalan itu, di suatu hari di penghujung minggu ini. saya melamun seperti biasa di perjalanan jakarta-bandung yang singkat. yang saya lamunkan bervariasi, dari obrolan bareng temen2 saya hari2 sebelumnya, curhat sama keluarga, pemandangan orang2 yg saya liat di jalanan, ibu2 yang duduk di sebelah, tes kerja yang beberapa jam lalu saya pikirkan, bahkan orang yang jauh.🙂

tiba2 saya yakin satu hal.

ga ada orang yang bisa hidup sendiri! saya yakin, karena beberapa hari sebelumnya saya baca artikel ttg seorang lindsay lohan yang merasa sangat kesepian. hah?percaya ga seorang artis bisa kesepian. buktinya ya mba lindsay lohan itu.

saya sering ngobrol sama temen2 bagaimana kelancaran karir, sekolah, dan someone nya?! ga jauh2 kan, yang diobrolin cewek2 pasti ga lebih dari itu, karena bener kata temen saya. karir itu penting, sekolah itu penting (kedua2nya superpenting banget buat saya) tp buat apa kalo nggak ada tempat berbagi!

cukuplah orang yg sombong, yang bilang kalo dia bisa hidup sendiri. saya bener2 ga yakin kalo ada orang yg bisa seperti itu. menurut saya, diciptakan facebook, twitter, 4square, plurk, dan apalah situs2 jejaring sosial yang sedang dicandui banyak orang2 di dunia ini, ya salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan manusia sebagai makhluk sosial.

buat apa temen gua capek2 bikin status di berbagai situs tersebut?

misalnya status begini :

“lapeeeer” (@Twitter

“i’m @gerbangbelakang ITB” ((via 4square)

“i miss him” (di facebook)

hahahahaha (maaf itu cuma contoh tidak dikutip dari mana2)

ya macem2 lah status tersebut. tapi semata2 itu dibuat untuk mendapat pengakuan dari orang lain bukan?! ato dari someone spesialnya mungkin huehehe.

yang saya mau bilang disini pada semua orang yang baca blog ini “saya tau setiap orang butuh someone-nya, jadi akui saja dengan jujur! karena kita sudah saling dewasa, bukan seseorang dengan “pride” yang dibuat2, berkata bahwa someone itu ga penting. yang utama itu adalah karir. senangkah anda ketika meraih tropi panghargaan apapun dan hanya dinikmati sendiri? saya kira tidak! Mr. Presiden aja butuh Mrs. President! raja aja butuh ratu. William aja butuh Kate, Diana aja setelah berpisah dengan Charles mencari yang lain bukan? Charles pun bersama Camilla sekarang, hahaha ngawurrr. so please, jujur aja🙂



Ck!
May 5, 2011, 6:30 am
Filed under: today's lessons

td malem temen saya menelepon malem2. temen kita katanya ibunya meninggal. kabar itu udah tersebar di grup fb angkatan kami. dan saya memang sudah tahu sejam sebelumnya. lalu temen saya nanya, mau kesini ga? kan rumah sakitnya deket di daerah rumah gayatri. trus saya bilang, ” ga bisa, saya ngantuk” (waktu itu kira2 jam 9 malem, dan saya emang udah tidur😐 ). Ck!

beberapa hari yang lalu, saya membersihkan rumah, trus ayah saya keketawaan liat saya. jangaaan, jangan di-pel rumahnya, nanti hujan (padahal waktu itu cerah) , dan si panda (kucing saya) bisa2 tertawa! HAAAAH? MAKSUDNYA PAH? kata ayah saya, “saking jarangnya kamu beres2 rumah. Ck!

2 cerita di atas, bukti klo saya kurang peduli. maaf ;(

kira2 beberapa hari yang lalu juga, saya jalan2 sama temen saya. trus kami ngobrol2 ttg masa depan huehehe. dia nanya, kalo tiba2 ada yang ngelamar saya, nanti saya bakal gimana?! HAAAH? Gimana ya?. saya jawab aja, “gak tau”. semuanya jg butuh proses, gituu. trus “kalo nanti kamu punya anak, sedangkan kamu punya kerja, nanti anaknya gimana?” HAAAH?GIMANA YAH?WAAAH SAYA TITIP KE BAPAK SAYA AJA KALI YAH, MUMPUNG DIA UDAH PENSIUN”

HAHAHAHA…

Ck!

cerita di atas, bukti kalo saya masih “woman in process”, hehehe semangat!

trus kemarin, chat2 sama temen saya, “gimana proses pencarian kerja”. (kayaknya semua orang yang chat sama saya nanyanya gitu mulu)haha! makasiiih. ada yang ngasi tau lowongan disini disana, mendingan begini begitu. waah makasi semuanya ya hahaha.

trus ada temen saya yg nanya apa masalah saya sekarang dalam nyari kerja. yaudah saya bilang aja masalah saya. dia nanya banyak. ini itu. ternyata ketauan kalo kelemahan saya adalah di wawancara. trus dia ngasih saran ini itu. dan terkahir dia bilang “harus tetep pede ya”. kok kerasanya kata2 itu pas bgt hehehe. thank you.

yang sekarang saya ingin pengenin banget2. adalah dapet kerja! yang bagus tentunya!

saya sudah tak sabar ingin mentraktir adik saya dan sepupu saya dengan traktiran yang sebenarnya. hahaha. tetap semangat!



how sweet
April 30, 2011, 9:08 pm
Filed under: a slice of romance

pagi ini, saya ngeliat video temen saya di Belanda. yaudah sih semua orang juga pasti tau itu videonya rafki. semua foto2 dia di eropa sana, dan How Sweetnya itu di megang tulisan *lalalalala* yang sweet bgt buat ceweknya. huehehe… two thumbs up deh ki buat lo hahaha

kemarin ngeliat pernikahan William dan Kate yang banget2 sweeeeet. saling bahagia satu sama lain. and finally like in a fairy tale, they live happily ever after. *pas bgt kata2 itu buat mereka*

pokonya keliatan bgt mereka berdua masing2 bener2 memancarkan the power of love ga siy? huahaha *lebay lebay*

tapi itu tuh bener2 iyaa! udah lah ga usah diragukan lagi, mereka bener2 kayak Barbie dan Ken. tapi tolong ya jangan disamakan antara Ken dan William dalam “tipe”, soalnya pangeran William itu bener2 gagah yah kalo Ken itu bener2 metro! sumpah dandanannya ga nahan huahua tapi pas bgt kok buat Barbie🙂 ,  tp sayangnya William itu botak yah rambutnya* hehe kasian muda2 udah begitu.

like Barbie and Ken, William and kate can be described in this saying :

“it’s like they were made for each other”

How sweet T.T *maaf2 saya lebay*

dan saatnya nyanyiin lagunya someone like you nya by adele buat mantan2 William dan Kate hahahaha kasiaaan..

and finally i want say this to all people who read this post! especially to people who are in confusing situation.

someday, we will meet our prince! and the person who will be our prince is the best prince that god will send for us. please!just be patient to wait, to learn, to give until finally, in a good day with blue sky and warm sunshine huehuehue we find him🙂

and we live happily ever after 

*and maybe the person is unexpected boy*

maybe🙂



ga bisa tidur malah nulis
April 20, 2011, 11:39 pm
Filed under: today's lessons

di twitter ada yang nulis “pengen nyuci kaki mamah, mohon ampun gusti”

iiih hahahahaha, lucu bangettt. sweet bangettt. T.T

kasih sayang mamah itu emang tiada tara lah pokonya. kalo saya lagi sedih2an gitu, misalnya gara2 apapun. mamah suka bilang, “mamah mah gak mau da anak mamah sedih”

huhuhu si mamah mah malah bikin saya tambah sedih dengan dibilang gitu, hehehe

saya jadi inget kira2 beberapa bulan yang lalu, waktu saya shock banget mendengar suatu kabar seorang teman yang mengerikan yang tidak bisa disebutkan disini. (mudah2an hanya prasangka saja ya Allah)

saya nelpon mamah, dan berterima kasih sambil nangis karena ga kuat banget, agak malu, dan emang sedih gitu hihihi.

“mah, teteh mau berterima kasih karena mamah telah mendidik teteh sehingga menjadi anak yang berada di jalan yang lurus”.

ngedenger apa alasan yang saya sampaikan waktu itu, mamah ikut nangis (terharu meureun ngedenger saya berterima kasih) dan beberapa hari sempet khawatir sama saya. tapi berkat nasihat2 dan hiburannya, hari2 itu terlewatkan begitu saja hehe Alhamdulillah.

hhhm pokonya surga itu ada di telapak kaki ibu ga sih?😉